Please wait...
Tunggu sampai proses memuat selesai

BERITA UPR

Profil Lulusan
Artikel 3 Dilihat

Calon Guru Fisika

  1. Merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran fisika di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.
  2. Mendidik, mengajar, dan menilai peserta didik pada mata pelajaran fisika di sekolah menengah atas dan IPA di sekolah menengah pertama.
  3. Memanfaatkan berbagai sumber belajar berbasis IPTEK yang kontekstual  untuk pembelajaran fisika.
  4. Mengembangkan media pembelajaran fisika berbasis lingkungan sekitar, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang kontekstual.
  5. Mengembangkan kemampuan berfikir dan bersikap ilmiah sesuai dengan karakteristik fisika dan karakteristik peserta didik.
  6. Mengkaji dan menerapkan berbagai metode pembelajaran fisika yang inovatif.
  7. Melakukan penelitian pendidikan fisika dalam bentuk pengkajian dan evaluasi pembelajaran fisika di kelas

Asisten Peneliti Bidang Pendidikan Fisika (IPA)

  1. Membantu kegiatan penelitian pendidikan (pembelajaran) fisika.
  2. Mengimplementasikan metode-metode penelitian dalam penelitian pendidikan fisika.
  3. Melakukan penelitian pendidikan fisika dalam bentuk pengkajian dan evaluasi pembelajaran fisika dengan pendekatan kuantitatif dan/atau kualitatif untuk memecahkan permasalahan pembelajaran fisika.

Pengelola Pendidikan

  1. Mengelola pendidikan di lembaga formal maupun informal.
  2. Merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran
  3. Mengelola sumberdaya dan aktivitas pada suatu lembaga
  4. Mengambil keputusan strategis berdasarkan kajian terhadap masalah mutu, relevansi dan akses
  5. Menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi

 Wirausahawan

  1. Mampu berwirausaha terkait bidang pendidikan fisika (IPA).
  2. Mengelola sumberdaya dan aktivitas yang dimiliki oleh suatu lembaga.
  3. Mengambil keputusan strategis berdasarkan kajian terhadap masalah mutu, relevansi dan akses
  4. Memelihara dan mengembangkan jejaring kerja secara kolaboratif
  5. Menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi